Kamis, 22 November 2012

MARI MEMAHAMI BISNIS MELILEA

Tujuan saya untuk menulis posting ini untuk mengajak para pembaca mempelajari bisnis Melilea, yaitu apa atau berapa sih keuntungan penjualan produk-produk Organik dari Melilea. Jadi kita tidak akan bahas keuntungan dari segi kesehatan, yang sudah jelas bahwa makanan dan minuman organik sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.  

Terus terang saja, saya belum bisa memahami 100% bisnis Melilea ini, tetapi secara sekilas saya mengerti dan paham bahwa keuntungan bisa kita dapatkan apabila kita sudah menjadi member/distributor. Jadi mari kita bersama-sama belajar dan mengerti maksud bisnis Melilea ini.

KEUNTUNGAN LANGSUNG
Pertama bagi kita yang paling mudah dimengerti adalah keuntungan langsung apabila  menjadi distributor/member. Dari DAFTAR HARGA produk melilea terlihat jelas keuntungan langsung dari penjualan produk-produk melilea tersebut. 
Ambil contoh yang paling kecil keuntungannya adalah produk Susu Kedele (Soya) organik. Kalau kita menjadi distributor/member bisa membeli dengan harga Rp49.500,- dan bisa kita jual dengan harga Rp55.000,- , besar keuntungan yang didapat adalah Rp5.500,- atau 10%. Selanjutnya tinggal dikalikan saja berapa banyak Soya Organik yang berhasil kita jual. Jika pembaca bisa menjual 150 Soya Organik berarti keuntungannya sebesar Rp825.000,-


PERFORMANCE BONUS
Selain Keuntungan Langsung, kita bisa mendapatkan Bonus Prestasi bulanan. Penghitungan besaran Bonus Prestasi bulanan terkait dengan nilai PV (Point Value). Dalam DAFTAR HARGA produk Melilea dicantumkan PV (Point Value) dan BV (Bonus Value) pada masing-masing produk tersebut. Namun sekali lagi dijelaskan bahwa yang berkaitan dengan Performance Bonus adalah PV.

PV untuk satu Soya Organik Melilea adalah 1.2 PV dan nilai  1 PV sama dengan 1 US$. 
Anggap kita berhasil menjual 150 Soya Organik. 
Jadi kita akan mendapatkan 150 x 1.2 PV = 180PV
Asumsi nilai 1 US$ sekarang Rp9.300, 
maka totalnya sebesar 180PV x Rp9.300 = Rp1.674.000,-

Tetapi tunggu dulu, bonus prestasi yang kita dapatkan bukan sebesar Rp1.674.000,. Ada syarat yang harus kita penuhi untuk mendapatkan bonus prestasi bulanan ini, yaitu nilai PV pribadi kita minimal 30PV dalam satu bulan. Selain itu ada yang namanya PGPV (PV Grup Pribadi) yang merupakan nilai PV dari grup kita. Apabila PGPV kita sebesar 80PGPV maka kita akan mendapat 5% bonus prestasi bulanan. 

Jadi perhitungannya adalah 5% x Rp1.674.000,- = Rp83.700,-

Semakin besar nilai PGPV maka akan semakin besar pula bonus prestasi bulanan yang kita dapat (8%, 11%, 18% dan 25%)

KEUNTUNGAN KETIGA (ACHIEVEMENT BONUS)
Merupakan bonus dari Perusahaan Melilea.
Menurut saya daripada pusing memikirkan bagaimana perhitungan bonus perusahaan ini, sebaiknya kita serahkan saja pada Melilea yang menghitungnya. Yang jelas kita akan mendapatkan keuntungan dari perusahaan ini bila syaratnya bisa kita penuhi.


MOHON DIPERHATIKAN:
Perhitungan diatas kita ambil contoh untuk produk Soya Organik saja. Apabila kita bisa menjual produk Melilea lainnya pasti akan lebih besar keuntungannya.


SINGKAT KATA, SEMAKIN BANYAK PRODUK MELILEA YANG BERHASIL KITA JUAL, SEMAKIN BESAR KEUNTUNGAN YANG KITA DAPAT.  .
DAN YANG PALING PENTING ADALAH KITA SUDAH IKUT MEMBUDAYAKAN HIDUP SEHAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner